Thoughts, stories and ideas.

Yang Tercapai dan Terhempas

31st December 2017

Di penghujung tahun 2017, ceritanya saya mengevaluasi rencana-rencana yang sudah saya buat.

alt

  1. Rencananya, saya akan kirim naskah bobo sebulan sekali.
    Realisasinya -> Awalnya, saya konsisten kirim sebulan sekali tapi kemudian berhenti, bete karena gak ada satupun yang dimuat.
    Ada 2 cerpen saya yang dimuat di Majalah Bobo, itupun bawaan dari abad sebelumnya.

  2. Rencana mengirim naskah gado-gado ke Femina juga berhenti.
    Ceritanya saya sudah dikirimi email konfirmasi pemuatan naskah. Saya isi dan kirim balık lewat email dan lewat kurir. Sampai setahun kemudian tidak ada kabar. Saya kirim email menanyakan nasib naskah yang sudah dikonfirmasi tapi tidak ada tanggapan. Saya pun mutung.

  3. Rencana ngeblog minimal sebulan sekali terlampaui. Tahun ini saya rajin ngeblog (kecuali selama bulan puasa dan libur lebaran). Mungkin saya ketularan virus dari para penulis yang beralih jadi blogger.

  4. Rencana merevisi naskah-naskah yang nasibnya tidak jelas agar menjadi jelas gagal total. Bawaannya maleeessss...

  5. Target menyelesaikan satu naskah misteri tercapai. Kapan terbitnya mesih menjadi misteri

  6. Tentang rencana olahraga... hmmm... Selama bulan puasa, saya rajin olahraga. Tiap hari kecuali sabtu minggu. Konsumsi makanan selama bulan puasa mengikuti aturan food combining. Hasilnya cuma turun 3 kilo. Dih... Malesin amat yak!
    Alhasil, setelah lebaran saya masih olahraga. Tidak lagi setiap hari tapi tergantung mood, hahaha...

Jadi, apa saja kerjaan saya selama tahun ini?

  1. Selain menyelesaikan naskah misteri dan naskah travel tips, saya menyelesaikan satu naskah komik kampanye keselamatan. Kapan terbitnya? Yaaa... menunggu kabar, hehe...

  2. Tiga naskah pictorial book saat ini sedang diilustrasi. Kemungkinan pertengahan tahun 2018 akan terbit.

  3. Mengurusi katering. Pelanggan katering saya bertambah. Ada juga yang memesan makanan. Senang pastinya... tapi disisi lain ada penyesuaian yang perlu saya lakukan.

  4. Latihan memotret. Kalau saya bandingkan dengan awal saya belajar motret, hasil foto sekarang ini sudah lebih bagus. Paling tidak, yang memberi saya kado ulang tahun berupa kamera bisa melihat usaha saya belajar moto dan hasilnya gak malu-maluin. Kalau tidak percaya, follow lah akun IG saya @erlitap_

  5. Jalan-jalan. Bulan Februari 2017, saya ke Lombok, kemudian 2x ke Cirebon dan Kuningan saat Idul Fitri dan Idul Adha, ke Pantai Sawarna di Banten Selatan bulan September, ke Palangkaraya bulan November dan ke Bali bulan Desember. Wuihhh... ada 6 perjalanan ternyata *senangnyaaa....
    Jadi kalau dirata-rata, setiap 2 bulan sekali, saya jalan-jalan. Tahun 2018 berarti harus lebih sering *eh, salah yak :D

alt

Rencana tahun 2018? Saya ingin ke Taman Nasional Tanjung Puting atau ke Indonesia Timur.

Berarti harus lebih rajin jualan. Ada yang mau jadi pelanggan katering saya?

Ibu dua orang anak yang tidak bercita-cita menjadi penulis. Hobi membaca dan mengoleksi buku sejak kecil. Kini mendapati dirinya terjerat di antara dua puluh enam abjad.

View Comments