Thoughts, stories and ideas.

SERIBU TANYA SEJUTA GALAU

17th June 2013

Sejak novel Takoyaki Soulmate saya beredar, saya jadi memiliki kebiasaan baru. Jadi pemerhati. Lebih tepatnya pemerhati toko buku, blog dan komentar-komentar di jejaring sosial. Setiap kali saya dan keluarga jalan-jalan ke mall yang ada di ibukota, saya menyempatkan diri menengok toko buku di tempat yang kami kunjungi. Membetulkan tumpukan novel Takoyaki Soulmate bila letaknya miring. Merapihkan posisinya bila kebetulan letaknya tidak rapih. Setelahnya.. keluar toko! Eh, saya kan tidak mungkin berteriak, hallo.. ini gue loh yang nulis.. :p

Ada banyak pertanyaan dan kegalauan di dalam benak saya. Seribu tanya sejuta galau. Banyak kah yang membeli novel saya? Bagaimana tanggapan mereka setelah membaca novel saya? Akankah mereka merekomendasikannya kepada teman-teman mereka?

Suatu malam saya iseng-iseng mengetikkan kata kunci ‘Takoyaki Soulmate’ di mesin pencari google. Taraaaa… yang muncul paling atas ternyata… iklan novel saya di amazon.com. Heran? Sama dong.. saya juga heran :D

Di bawahnya ada cerita tentang novel Takoyaki Soulmate di blog saya ini. Lanjut ke bawah lagi ada sebuah link yang membuat saya penasaran dan langsung meng-klik-nya. Saya melahap kata demi kata yang dituangkan penulisnya. Selesai membaca, saya mengucap ‘Alhamdulillah..’ Bersyukur bahwa novel yang saya tulis memberikan manfaat bagi salah satu pembacanya. Penasaran? Klik saja link-nya.

Rasa syukur saya kemudian berganti menjadi senyum-senyum yang sambung menyambung saat membaca link berikutnya. Di blog-nya, si pemenang kuis Takoyaki Soulmate itu menceritakan perasaan dan kesan-kesannya. Membuat saya seolah terbang walaupun saya tidak memiliki sepasang sayap. Halah..

Blog berikutnya masih membuat saya senyum-senyum saat membacanya. Kalau yang ini sih saya agak ragu merekomendasiin. Bukannya apa-apa. Yang menulis itu adik saya :p orang dibalik layar pembuatan novel Takoyaki Soulmate. Eh, kalau penasaran, baca aja sendiri ;)

http://erzoria.blogspot.com/2013/06/takoyaki-soulmate.html

Ibu dua orang anak yang tidak bercita-cita menjadi penulis. Hobi membaca dan mengoleksi buku sejak kecil. Kini mendapati dirinya terjerat di antara dua puluh enam abjad.

View Comments