Thoughts, stories and ideas.

Saat malas menulis....

3rd April 2017

Sebagai emak-emak bergaya sibuk dan suka sok banyak urusan, ada saat saat dimana saya malas menulis. Yang dimaksud menulis di sini membuat naskah novel atau naskah cerita ya, bukan menulis diary ataupun catatan keuangan.

Contohnya sekarang ini. Semangat menulis hilang bersama laptop yang raib dibawa pencuri. Untungnya tidak ada naskah yang harus direvisi ataupun deadline. Situasinya benar-benar mendukung kemalasan saya, wkwkwkwk....

Jadi, apa saja yang saya kerjakan?

  1. Menghabiskan waktu bersama teman.
    Kami bertemu, berbicara tatap muka, saling melihat ekspresi. Bukan cuma chatting dan mewakilkan ekspresi dengan emoticon.

alt

2.Membaca.
Saya menikmati waktu yang saya habiskan untuk membaca artikel-artikel menarik di koran konvensional -- bukan koran daring.

3.Diskusi.
Saya bersyukur dikelilingi teman-teman beragam profesi. Saya mendengarkan cerita mereka dan menyimak pengalaman yang mereka alami. Siapa tahu nanti saya butuh karakter untuk naskah saya heuheuheu...

4.Moto.
Dulu jaman kuliah, saya sudah pegang kamera tapi kamera analog yang pakai roll film itu. Menjelang akhir tahun 2016, saya belajar kamera digital (telat banget yak!) Nah, mumpung lagi malas nulis, saya praktik moto. Hitung-hitung melatih insting *isshhh gaya bener deh saya.

alt

5.Memanjakan diri.
Gogoleran di tempat tidur atau selonjoran di sofa sambil nonton serial film CSI di televisi, buat saya termasuk memanjakan diri :) 

Mudah-mudahan April ini saya tidak malas menulis lagi. Eh, sekarang sudah April ya? Kalau begitu, mudah-mudahan bulan Mei sudah tidak malas menulis. Eh, Mei sudah menjelang puasa ya? Kalau gitu nanti saja setelah lebaran wkwkwkwk...

Postingan ini benar-benar tidak menginspirasi dan memotivasi :)

Sometimes we need to do nothing. Just enjoying life :)

Ibu dua orang anak yang tidak bercita-cita menjadi penulis. Hobi membaca dan mengoleksi buku sejak kecil. Kini mendapati dirinya terjerat di antara dua puluh enam abjad.

View Comments