Thoughts, stories and ideas.

Menikmati Malaysia Rasa Perancis di Colmar Tropicale

3rd May 2019

Pernah membayangkan berjalan-jalan di antara bangunan khas pedesaan di Perancis tanpa pergi ke Perancis?

Datanglah ke Colmar Tropicale. Suasana seperti itu ada di sana.

alt

Colmar Tropicale adalah nama hotel yang lokasinya berada di Resort Berjaya Hills. Lokasinya berjarak sekitar 1 jam perjalanan darat dari Kuala Lumpur. Bangunan di sini dibuat mirip dengan bangunan-bangunan di Colmar, sebuah kota di Perancis.

Setelah wisata ke Genting Highland bisa mampir ke sini karena letaknya berdekatan. Enggak deket banget sih tapi deket lah 😀

alt

Kalau tidak mau menginap, kita tetap bisa menikmati suasana. Jangan lupa foto-foto. Lelah jalan-jalan dan foto-foto, ada beberapa resto yang bisa dipilih.

Kami memilih makan siang di La Blason dan memesan 2 set nasi campur (RM 41.50), 1 soft drink RM 5.66, 1 Ice Tea RM 14.15, 1 hot tea RM 9.43, 1 Crispy Chicken Burger RM 22.64, 1 salad RM 5.66 dan 1 piring buah potong (RM. 16.98). Total harga yang harus dibayar RM. 123. Kalikan saja dengan kurs Rp. 3.500.

Oiya, di sini susah sinyal (selama di Malaysia, saya tetap memakai nomor XL Indonesia. Sinyal hp Pak Suami yang memakai Telkomsel juga menghilang). Karena tidak bisa menelepon pak sopir, akhirnya kami jalan kaki ke gedung parkir dan mencari mobil yang kami sewa. Untung ketemu. Kalau tidak, bingung juga bagaimana caranya kembali ke KL. Lumayan jauh loh dari KL, kira-kira satu jam perjalanan.

alt

Kalau saya sih, senang ke Colmar. Bisa jalan-jalan, foto-foto, ngopi. Kedua anak saya ternyata tidak mau diajak ke sini lagi.

Baiklah. Nanti mama ke sini berdua papa saja *eh 🤭

Ibu dua orang anak yang tidak bercita-cita menjadi penulis. Hobi membaca dan mengoleksi buku sejak kecil. Kini mendapati dirinya terjerat di antara dua puluh enam abjad.

View Comments