Thoughts, stories and ideas.

Dongeng Persahabatan - Menghaluskan Rasa, Mengasah Empati dan Menghangatkan Hati

2nd September 2019

alt

Saya membaca buku ini saat hati sedang gundah gulana. Semua yang ada di sekeliling saya tidak ada yang benar dan hidup terasa menyebalkan. Seperti lingkaran setan, semakin saya uring-uringan, semakin banyak hal menyebalkan yang datang.

Akhirnya, saya membuat es kopi susu, duduk selonjor di sofa dan mulai membaca buku ini.

Melihat ilustrasi yang dibuat oleh Mba Tanti Amelia menghiasi halaman demi halaman buku ini, mampu menurunkan kadar ke-bete-an. Apalagi saat membaca satu demi satu dongeng yang ada di dalamnya.

Ada 24 dongeng tentang persahabatan yang disajikan dengan manis dan menawan.

Friendship is one of thesweetest joy of life - Persahabatan adalah salah satu kegembiraan hidup termanis (Charles Spurgeon)

Saya suka dengan dongeng ‘Penyihir Zarmela’ yang menyisipkan pesan untuk berempati kepada orang lain. Saya juga suka dengan ‘Kado Istimewa’ yang membuat saya berkhayal seandainya saya adalah kurcaci Alley yang mendapat kejutan manis di hari slang tahunnya. Saya suka semua dongeng di buku ini. Mungkin karena para penulisnya sudah punya jam terbang tinggi di dunia tulis menulis, tidak heran kalau ceritanya juga cakeb (cakeb ini levelnya di atas cakep) :)

Walaupun judulnya Dongeng Persahabatan - Seri Pengantar Tidur tapi tetap bisa dibaca kapan saja, enggak mesti dibacakan ke anak-anak menjelang tidur.

Cocok juga dibaca orang dewasa, sebagai terapi memperhalus rasa, mengasah empati dan menghangatkan hati.

Enggak percaya? Belilah. Sudah beredar di toko buku. Lebih baik baca buku dibanding baca berita hoax, ye kaaan :)

Selamat Membaca 😘

alt

Judul Buku: Dongeng Persahabatan - Seri Pengantar Tidur

Penulis: Bambang Irwanto, Irma Februantini, Novia Erwida, Dee Tjoa, Rita Agustina, Sansan Khansaluna, Fransisca Emilia, Rosita Dani, Anisa Widiyarti, Lia Heliana, Tyas Widjati, Tanti Amelia, Sri Wahyuti, Eva Ariyani Muhadi, Eni Lestari, Zurnila Emgar Ch, Faizah Syarifah, Husna Ilyas, Naqiyyah Syam, Fifadila, Dian Onasis, Wrini Harlindi, Irra Fachriyanthi, Aisyah Fad

Penyunting: Pradikha Bestari

Ilustrator: Tanti Amelia

Perancang Sampul dan Isi: Grace Gabriella AP

Penerbit: Kiddo, Mei 2019

Harga: Rp. 88.000 (P. Jawa)

Ibu 2 anak yang tidak bercita-cita menjadi penulis. Hobi membaca dan mengoleksi buku sejak kecil. Suka jalan-jalan, ngopi dan ngeteh. Kini mendapati dirinya terjerat di antara dua puluh enam abjad.

View Comments